Juara Sains Ekonomi Tingkat Nasional, Mahasiswi ITB Kalla Kalahkan Ratusan Peserta Lain

2022-03-31
...

Mahasiswi Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla (ITB Kalla) angkatan 2021, Nabila Fauziah Aprilianti, berhasil mengharumkan nama kampus tingkat nasional. Dia berhasil menjadi bagian dari 30 peserta terbaik se Indonesia pada bidang ekonomi.

Kegiatan itu dilaksanakan secara daring pada 20 Maret 2022. Nabila berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan ratusan peserta lain di bidang yang sama se Indonesia.

Pelaksanaan lomba sains nasional, merupakan perlombaan yang rutin tiap tahun di laksanakan oleh POSI (Pusat Olimpiade Sains Indonesia) selama 1 bulan. Diikuti oleh ribuan peserta se Indonesia dengan berbagai macam bidang, seperti Saintek, Soshum dan Bahasa.

Tidak hanya itu, peserta yang ikut pun berasal dari berbagai kalangan, baik mahasiswa maupun guru. Di tahun 2022 Lomba Sains Nasional mengangkat tema National Young Scients Innovation.

Diakui Nabila, keikutsertaannya dalam perlombaan berawal dari adiknya yang memberikan informasi tentang event itu. Sejak SMA, Ia telah sering mengikuti perlombaan sains, kemudian mendaftar karena ingin memanfaatkan waktu liburan semesternya dengan produktif.

Pada saat pengumuman, akhirnya nama Nabila masuk ke jajaran 30 besar pemenang pada bidang ekonomi se-Indonesia. Hal itu menjadikannya sebagai satu satunya peserta asal Makassar, yang berhasil mendapatkan juara dengan raihan medali perak.

Menurut Nabila, kegiatan itu sangat baik untuk diikuti oleh anak muda, karena mampu meningkatkan kapasitas kita sebagai anak muda Indonesia di bidang masing masing.

“Saya sangat senang ikut dalam kegiatan ini, karena menjadi sarana evaluasi kemampuan saya, meningkatkan kapasitas diri sendiri, menjadi ajang meningkatkan motivasi diri, melatih diri dan tentunya membanggakawn kampus saya tercinta,” ungkapnya.

Selain itu, Nabila juga berharap kedepan kompetisi Sains Nasional bisa diikuti lebih banyak anak muda, khususnya yang berada di perguruan tinggi. Tidak hanya peserta, bidang yang di perlombakan pun menjadi lebih variatif dan kreatif.

“Dengan mengikuti olimpiade-olimpiade seperti ini, dapat menambah pengalaman dan bisa menjadi lebih produktif selama hari libur. Semoga bidang yang dilombakan semakin bervariatif, sehingga mahasiswa dengan skill lain juga bisa mengikuti olimpiade seperti ini,” harapnya.

Berita Terbaru
 
31
Mar

Juara Sains Ekonomi Tingkat Nasional, Mahasiswi ITB Kalla Kalahkan Ratusan Peserta Lain

19
Mar

Mahasiswa Program Studi Kewirausahaan ITB Kalla Melakukan Kunjungan Industri ke PT Bumi Sarana Beton (Kalla Beton)

14
Mar

Mahasiswa ITB Kalla Belajar Foto Produk Bersama Coach Profesional